Sabtu, 18 September 2010

Libur Lebaran 2010

Helooo....  ini posting pertama, di blog. langsung aja mau review tentang cerita libur lebaran kemaren 

Sebelum Hari Lebaran
hari pertama libur lebaran hanya di rumah aja sama adek yang nyebelin namanya bagas, hem dia satu sekolah juga di SMP Labschool Jakarta . Ada yang tau bagas ga? ini dia fotonya . 

Ya walaupun nyebelin tapi aku sayang kok sama dia habis sama siapa lagi menghabiskan waktu selain sama dia kalau lagi dirumah . Nah, bosen tuh pas hari itu cuma di rumah doang sama adek yang nyebelin . besoknya sampe hari ke berapa gitu, terus nginep di rumah saudara sampe hari kedua sebelum lebaran. di situ sama saudara jadi gak bosen sama adek mulu, di sana juga seneng soalnya udah lama juga gak ketemu sama saudara, lagian waktu itu juga udah janji mau nginep dari kapan tahu. hari terakhir nginep di situ ditutup sama sakit soalnya pas sahur  udah jam 04:10 wib, waduh makanya pas puasa sakit udah lagi sakit mau buka malah gak boleh sama adek yang nyebelin, katanya "udah tunggu aja nanggung" padahal udah lagi di bakmi GM, yang saudara cewek sih pada gak puasa, aduh laper banget deh liatin orang makan. tadinya niatnya cuma jalan-jalan eh ternyata pada makan bakmi yahh, gak dapet deh. tapi di bawain pulang sih bakminya. abis itu bener sakit, malemnya, makanya malam itu juga pulang dari rumah saudara, oh iya nama saudara itu de ica sama de citra. pas pulang, nganterin dulu saudara yang namanya mba ajeng, terus yang nyupir namanya tante titi, itu dari batam lho, mudiknya ke jakarta, emangnya orang-orang yang lain mudik mah ke luar jakarta. abis nganterin mba ajeng terus ke rumah nenek dan nama nenekku itu adalah **** (hehe maaf ya namanya disensor abisnya rahasia negara itu namanya nenek hehe). abis itu dijemput sama bapak tersayang padahal udah malem banget, tapi rumah nenek juga deket, cuma beda 1 komplek jalan juga bisa. keesokan harinya, jaga rumah sama adek yang itu lagi itu lagi. cuma berdua di rumah padahal lagi sakit, ya udah deh, pas mau tidur siang jemuran belum di angkat padahal dah mau hujannn jadi lari deh ngangkatin jemuran  abis itu tidur siang terus nungguin bapak sama ibu tersayang pulang dari kantor. besoknya bapak sama ibu udah cuti abis itu bapak menjemput sauadara yang ada di rumah nenek, kalau yag ini namanya mas cahyo, mba astrid, sama mba nasti. udah deh istirahat aja di rumh sama main yang lain, aku sih masih sakit, gak enak deh sakit pas lagi libur, waktu terbuang buat istirahat bosen deh, itu hari terakhir puasa tapi aku gak puasa hehe. pas dah mau magrhib aku sama saudara sama bapak dan ibu yang ada di rumah ke rumah nenek. di situ ketemu lagi sama mas bimo, saudara yag paling deket, itu saudara kandungnya mas  cahyo mba astrid sama mba nasti. rumahnya mas bimo dss.( dan saudara saudaranya) ada di ciamis, jawa barat. makanya jadi jarang ketemu. Pas malam takbiran kami semua ngumpul di rumah nenek/ eyang. jam berapa gitu, de ica sama de citra datang ke rumah nenek. pas jam 9-an mba ajeng dan keluarga juga dateng, aku sih gak bisa ngapa-ngapain soalnya masih sakit. di sana ngobrol mulu terus gak kerasa udah jam 11 an yaudah aku pulang soalnya juga udah capek.

Lebaran
paginya aku bangun, kebangun gara-gara bunyi pompa air, ya tapi untunglah jadi bangunnya gak kesiangan, kan mau shoat id. pagi itu aku disuruh mandi, bagas gak ikut gara-gara sakit, sekarang giliran dia yang sakit. ya udah aku berdua aja sama bapak, ibu jaga rumah sama bagas. pas mau sholat, lumayan lama nunggunya, makanya sempet istirahat sebentar gitu di masjidnya. pas lagi sholat aku mendadak agak pusing dan lemas sekali( memang aku belum sepenuhnya sembuh) ya udah pas lai rakaat ke 1 aku langsung duduk aja, lagian kalo di lanjutin juga percuma kalo tiba-tiba pingsan aja kan repot. abis sholat pulang ke rumah terus makan, abis itu istirahat dulu , soalnya aku masih sakit, bagas juga masih sakit. jadi jam 11an baru deh berangkat ke rumah tetangga yang dulu sebelum pindah, udah kaya saudara aja soalnya aku dulu diasuh pas masih kecil, pas orang tuaku lagi pergi ke kantor. abis itu baru ke rumah nenek. di situ baru ada mas bimo dan keluarganya( mas bimo dan keluarga nginep di rumah nenek) ya udah aku istirahat aja di situ, sedangkan cowokcowok yang lain sholat jum'at aku dan bagas istirahat di rumah nenek. terus gak lama kemudian setelah semua keluarga berkumpul, kami melakukan "sungkeman" yang menjadi agenda kami setiap lebaran. setelah itu kami mengantri buat dapat THR dari om dan tante2 hehehe. setelah itu kami berfoto keluarga. oh ya keluarga besar kami selalu menggunakan seragam loh di setiap tahun lebaran . sehabis foto-foto kami pun menghabiskan waktu satu hari penuh untuk bercengkrama bersama


foto bersama keluarga besar


ini foto keluarga ku dengan eyang uti dan eyang kakung


foto eyang kakung dan eyang uti bersama semua cucu



foto bersama anggota keluarga besar yang laki-laki


foto bersama anggota keluarga besar yang perempuan


Setelah Lebaran
setelah lebaran kami mengunjungi makam di purwarkarta, sayang beberapa keluarga yang tidak datang karen mudik ke kampungnya. mas bimo dan keluarga jug sudah pulng ke ciamis pada hari itu jadi kurang seru. tapi tidak apa-apa yang penting sudah sempat ketemu. ini dia foto saat akmi ziarah ke makam eyang di daerah purwakarta 


sehabis dari makam kami mencari makanan, kebetulan beberapa yang lain belom pada sarapan jadi kami mencai makanan. kamitadinya ke rumah makan sedap,tapi ternyat tutup, ya sudah kami jadinya ke ciganea. di situ saya sudah agak sembuh bagas juga sudah agak sembuh. dari situ kami pulang lagi ke jakarta. hari hari seterusnya aku di manghabiskan waktu di rumah, jalan jalan ke mall, nonton bioskop, mengerjakan tugas dan beristirahat. Yah begitulah saya menghabiskan waktu libur lebaran kali ini walaupun melelahkan namun menyenangkan. Tetap membaca blog saya ya teman-teman! 

1 komentar:

  1. tulisannya bagus sekali, omjay suka membacanya. Nice posting!

    salam
    Omjay

    BalasHapus